Minggu, 26 Februari 2012

Tidak Bisa Membuat File CSV

Pak Mahmudi,

Saya ada kesulitan ketika mau lapor SPT PPN Masa Nopember 2011,
pada saat membuat file CSV tidak bisa dilakukan, muncul kata "Kurang Bayar lebih Besar dari Pembayaran!"  Silahkan input SSP

Di menu mana saya harus input SSP?

NN - Bekasi


Solusi
Terima kasih pak/bu atas emailnya, aplikasi e-SPT PPN 1111 sudah terprogram hanya dapat membuat file CSV jika telah dilakukan input SSP + no NTPN dan jumlah  pembayaran dengan jumlah yang sama dengan jumlah Kurang Bayar pada SPT. Silahkan Bapak  Input SSP pada menu SPT --> Surat Setoran Pajak --> SSP yang telah dibayar. (seperti pada gambar dibawah ini)



Demikian.

1 komentar:

  1. Saya mengalami masalah yg sama, Pak.
    Tapi berbeda dengan solusi yg diberikan bapak, menu SPT > Surat Setoran Pajak di program saya malah disable alias tidak bisa diklik.
    Padahal saya login sebagai administrator.

    BalasHapus