Selasa, 20 Maret 2012

Tidak Bisa Cetak Lampiran A2

Pak Mahmudi,

Saya Yusniar dari CV Prima Nusa, saya baru pertama kali ini memakai e-SPT PPN 1111, ketika buat CSV dan print out induk yang akan dilaporkan ke Kantor Pajak tidak ada masalah, tetapi saya ada kendala ketika akan cetak Lampiran A2 keluar error seperti dibawah ini : 


Padahal aplikasi di komputer saya telah saya update menggunakan versi 3.
Bagaimana mengatasinya pak? Mohon bantuannnya pak, karena lampiran tersebut diminta oleh lawan transaksi saya. Terima kasih sebelumnya. 

Yusniar - CV Prima Nusa

Solusi :
Ibu Yusniar, sebelumnya kami ucapkan terima kasih telah menggunakan Aplikasi eSPT PPN 1111. Kendala / error yang  ibu hadapi dikarenakan Aplikasi tersebut walaupun telah dilakukan update ke versi 3 namun belum terinstal CrystalReports. Silahkan ibu instal terlebih dahulu CrystalReports-nya. yang terdapat dalam folder patch update. Didalam ada 2 file CrystalReports yaitu  CRRedist2008_x64 dan CRRedist2008_x86, silahkan instal salah satu sesuai dengan komputer ibu. Apabila salah instal maka otomatis akan menolak.

Demikian Ibu Yusniar, Silahkan dicoba kembali, apabila masih ada kendala silahkan hub kami kembali.

1 komentar: